Cara Membesarkan Badan Secara Alami

By | April 28, 2017

Cara Membuat Badan Kekar Secara Alami

Setiap orang tentunya mendambakan tubuh atletis yang dapat menonjolkan otot-otot tubuh. Sayangnya, tidak semua orang dianugerahi tubuh yang dapat menonjolkan otot sedemikian rupa, ada yang karena kurus atau justru karena gemuk. Bagi kita yang memiliki salah satu dari bentuk tubuh yang disebutkan tadi, kita harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan tubuh berotot.

Terutama jika tubuh gemuk, maka kita harus melakukan kardio serta diet sehat untuk menghilangkan lemak terlebih dulu. Baru setelah itu, kita bisa mulai melakukan pembentukan otot. Bagaimana tips alami untuk mendapatkan tubuh berotot? Kali ini kita akan membahas cara membentuk otot badan sixpacks / sispek secara alami. Cara-cara ini bisa kita lakukan dengan mudah dengan memberikan hasil yang memuaskan.
Cara membuat otot tubuh dan badan kekar sispek secara alami

Cara Alami Membuat Badan Berisi

Saat membicarakan masalah otot, pasti tak akan jauh-jauh dari makanan serta pola makan yang kita lakukan. Kenapa justru membicarakan makanan ketika ingin mendapatkan tubuh yang atletis dan berotot? Kebanyakan orang percaya bahwa seseorang harus menjauhi makanan jika ingin tubuhnya atletis. Ternyata anggapan itu salah kaprah. Jika terlalu menghindari makanan, atau bahkan melakukan diet ekstrim seperti hanya makan satu kali sehari, tubuh justru rentan terkena penyakit dan kesulitan membentuk otot. Yang dimaksud diet disini adalah diet sehat. Diet sehat adalah mengurangi konsumsi makanan yang berlemak seperti makanan yang digoreng, makanan cepat saji, atau makanan kemasan yang berpengawet. Sebelum membicarakan makanan apa saja yang baik untuk pembentukan otot, salah satu tips yang harus kita lakukan adalah minum air putih tepat setelah bangun tidur. Minum dua gelas air putih setelah bangun pagi akan meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 24%. Selain dipercaya membuat tubuh lebih sehat, cara ini juga bermanfaat sebagai penunjang perut sixpacks!

Setelah menjalani ritual minum air putih di pagi hari, pastikan kita juga memajukan waktu sarapan. Sarapan yang lebih cepat bisa mempercepat proses pembakaran energi. Selain itu, makanlah dalam porsi cukup. Hindari kebiasaan makan dalam porsi besar namun hanya makan sekali sehari. Tetaplah makan tiga kali sehari agar tubuh tidak kekurangan gizi. Makan dalam porsi kecil saat sarapan akan sangat baik bagi tubuh. Makanan yang dikonsumsi untuk sarapan sebaiknya yang rendah lemak, kaya protein, dan cukup karbonya bagi tubuh sebagai penunjang aktifitas sepanjang hari. Makanan-makanan yang baik untuk pembentukan otot antara lain oat meal, roti gandum, pasta gandum, beras merah, ikan laut, daging tanpa lemak, dada ayam, kacang-kacangan, serta telur.

Sebagai pendamping makanan sehat, alangkah baiknya jika kita rajin mengkonsumsi buah dan sayur. Makanlah lima porsi buah dan sayur setiap hari. Jenis buah dan sayur yang kita konsumsi tergantung selera agar tidak bosan atau jenuh. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi air putih minimal delapan gelas per hari. Hindari minuman bersoda, beralkohol, dan berkafein karena minuman-minuman tersebut tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, minuman-minuman tersebut juga menjadi penyumbang bagi timbunan lemak dan kadar gula pada tubuh kita. Minuman yang disarankan selain air putih adalah susu sapi maupun susu kedelai. Kedua jenis susu tersebut baik untuk pertumbuhan otot lantaran kaya protein.
Cara membentuk otot berisi secara alami

Bagi kita yang memiliki tubuh gemuk, sebaiknya kita melakukan kardio untuk menghilangkan lemak pada tubuh. Kardio juga akan membantu membebaskan tubuh dari perut buncit yang kerap kali jadi masalah sebagian besar orang. Latihan kardio ini bermacam-macam, mulai dari jalan cepat, lari pagi, bersepeda, renang, atau senam. Tak hanya membakar lemak saja, kardio juga bisa memperkuat paru-paru dan jantung serta melancarkan peredaran darah. Kardio akan membantu tubuh menyesuaikan diri ketika kita mulai latihan membentuk otot menggunakan angkat beban. Pasalnya, kardio telah menguatkan otot-otot serta organ-organ tubuh.

Namun, lain halnya jika kita memiliki tubuh kurus, hindari melakukan kardio berlebih. Kardio justru dapat membuat tubuh jauh lebih kurus. kita bisa menggantinya dengan angkat beban. Sebelum merutinkan latihan angkat beban, takar kekuatan terlebih dahulu. Mulailah dengan beban yang paling ringan, jangan langsung menggunakan beban yang terlalu berat karena bisa membahayakan.

Selama proses membuat otot dalam tubuh bisa terbentuk dengan sempurna dan menonjol, ada satu hal yang sering kali tidak terlalu diperhatikan namun sangat penting, yakni istirahat dan tidur malam. Istirahat disini berarti jarak yang diperlukan dalam melakukan latihan-latihan. Apabila kita berencana membentuk otot di salah satu bagian tubuh dengan melakukan latihan, hindari memaksa tubuh melakukan latihan dalam porsi berlebihan. Terkadang, banyak orang yang ingin hasil instan sehingga setiap hari tubuh diajak melakukan latihan berat. Padahal, hal itu justru membuat otot cedera atau bahkan kejang. Otot juga butuh istirahat untuk memulihkan jaringan serta membentuk jaringan baru yang nantinya akan membuat massa otot bertambah. Jika setiap hari dipaksa melakukan latihan berat, otot tak punya waktu memulihkan jaringannya sehingga otot justru tak bisa terbentuk.

Tahukah Anda kapan otot pada tubuh terbentuk? Saat kita sedang tidur di malam hari. Oleh karena itu, sangat penting untuk tidak begadang atau tidur larut malam. Pastikan kita mendapat tidur selama delapan jam per hari. Tidur yang cukup akan mempercepat pembentukan otot. Apalagi, tidur selama delapan jam per hari juga bisa mengurangi tingkat stress. Pikiran yang rileks membuat tubuh lebih bersemangat dan kuat melakukan latihan-latihan untuk menambah massa otot. Saat kita kurang tidur, tubuh akan lebih cepat capek dan hal itu mengganggu aktifitas serta program pembentukan otot tubuh.