Cara Mengencangkan Bokong Padat Berisi

Mengencangkan Bokong

Bokong yang kencang dan padat selalu menjadi idaman tiap wanita maupun pria. Pasti nggak mau dong kalau bokongnya terlihat kurus dan tepos? Tak hanya membuat tubuh semakin bagus, bokong yang kencang juga memberikan keuntungan lain. Keuntungan tambahan tersebut adalah dari segi berpakaian. Bagian bokong yang padat berisi akan membuat seorang wanita cocok mengenakan busana apa saja. Tubuh juga akan terlihat lebih menarik dan berliku. Tak hanya itu, bokong yang kencang juga akan memberikan kesan indah dan menawan bagi tubuh.

Bagi beberapa orang, memadatkan dan mengencangkan bokong biasanya ditempuh lewat cara-cara yang menyulitkan, seperti operasi. Melakukan operasi untuk memperbesar ataupun memperindah bokong tentu membutuhkan biaya selangit. Padahal, cara mengencangkan bokong bisa diperoleh dengan olahraga dan senam. Latihan-latihan yang mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu ini bisa menjadi cara membentuk otot bokong yang penuh berisi. Otot yang terlatih dan terus diajak bekerja akan membuat bokong lebih kencang dan padat, tanpa harus melakukan suntik atau operasi.

Melakukan latihan untuk mengencangkan otot bokong tidak hanya bermanfaat jangka pendek saja. Dengan melakukan olahraga secara rutin, bokong akan tetap terlihat berisi dan kencang meskipun usia makin lanjut. Bahkan, latihan-latihan fisik ini juga dapat membuat bokong yang sudah kendur kembali terlihat padat. Sebelum melakukan latihan fisik untuk memperbesar atau mengencangkan otot bokong, ada beberapa tips yang harus kita ketahui terlebih dahulu.

Pertama, hindari langsung melakukan latihan inti. Pastikan kita melakukan pemanasan terlebih dahulu. Meskipun latihan yang dilakukan hanya melibatkan otot bokong, sangat penting untuk melakukan pemanasan bagi seluruh otot tubuh. Tujuannya agar otot tidak mengalami kejang atau shock saat sudah memasuki latihan inti. Kedua, selalu berikan jeda satu atau dua hari setiap olahraga. Otot juga perlu beristirahat, jadi jika ingin melakukan latihan untuk membentuk otot, lakukan 2-3 kali saja dalam satu minggu.

Olahraga Mengencangkan Bokong

Jika kita termasuk orang yang masih jarang atau bahkan belum pernah melakukan olahraga, lakukan latihan secara bertahap. Kita bisa mengawalinya dengan jalan kaki atau jogging di pagi hari agar otot-otot tidak terlalu kaku. Baru setelah itu, lakukan pemanasan dan berlanjut ke latihan inti.

Gerakan paling mudah untuk memulai latihan adalah dengan menggerakkan bokong ke kiri dan ke kanan. Ketika menggoyangkan bokong ke kiri dan ke kanan, silangkan satu kaki ke belakang. Gerakan ini akan membuat otot-otot bokong makin kuat sehingga bokong bisa memadat.
Cara mengencangkan bokong dengan cepat

Kemudian lanjutkan dengan melakukan latihan squat. Olahraga ini sangat cocok dilakukan sebagai pembesar dan pengencang otot bokong lantaran berat tubuh akan bertumpu pada bokong selama melakukan latihan. Awali latihan dengan berdiri sambil menyentuhkan tangan di kepala. Buka kaki selebar bahu, kemudian turunkan tubuh hingga kaki hampir menekuk. Tahan beberapa detik, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan latihan ini sebanyak 15 kali dalam 3 set.
Cara melatih dan membentuk otot bokong agar kencang berisi

Lanjutkan latihan dengan melakukan sumo squat. Gerakan olahraga senam satu ini bisa memperbesar & mengencangkan ukuran bokong secara alami. Cara melakukan gerakan ini hampir sama dengan squat. Ambil posisi berdiri tegap sementara kaki terbuka selebar bahu. Letakkan kedua tangan di pinggang dan turunkan badan hingga lutut menekuk. setelah itu, melompatlah dan kembali ke posisi semula. Gerakan ini akan sulit dilakukan pada awalnya karena otot yang bekerja tidak hanya di bagian bokong saja, melainkan di bagian kaki-kaki juga. Tetapi, saat otot-otot sudah menguat, gerakan ini akan makin mudah dan bisa dilakukan dalam porsi yang lebih banyak.

Squat sangat berpengaruh dalam membuat otot bokong jadi kencang, padat, berisi, dan nampak lebih besar. Jadi kita bisa melatih otot dengan melakukan squat tiap kali latihan. Gerakan squat yang bisa lebih memacu kinerja otot adalah variasi squat yang ketiga ini. Berdirilah dengan kaki kiri di bagian depan dan kaki kanan di belakang dengan sudut 90 derajat. Jaga keseimbangan tubuh, lalu tekuk lutut kiri secara perlahan hingga hampir menyentuh lantai. Kemudian kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan ini sampai satu set sebelum berganti melatih kaki kanan.
Tips mengencangkan bokong dan cara menaikkan bokong yang turun

Untuk mendapatkan bokong yang kencang dan padat, latihan gerakan senam dalam posisi berbaring juga bisa menjadi pilihan. Berbaringlah pada posisi miring ke kanan, satu tangan terentang sebagai alas kepala. Tekuk kedua lutut dan hembuskan napas sambil membuka lutut kiri. Pastikan pinggul tidak ikut bergerak. Ulangi gerakan ini beberapa kali. Variasikan dengan kedua kaki diangkat sementara Anda membuka lutut kiri.
Senam mengencangkan bokong

Latihan selanjutnya adalah gerakan yang akan membentuk otot bokong, bagian perut bawah, punggung, serta bagian pinggul. Pada posisi tengkurap, luruskan kedua tangan ke depan, dan buka kaki selebar pinggul. Angkatlah tangan kanan bersamaan dengan mengangkat kaki kiri. Saat mengangkat kaki dan tangan ke atas, angkat kepala Anda hingga sejajar dengan tulang belakang. Lakukan gerakan ini secara bergantian, tangan kanan kemudian kiri.
Olahraga mengencangkan bokong

Tips Latihan-latihan fisik diatas adalah cara membentuk dan mengencangkan otot bokong yang berisi secara cepat dan ampuh. Tak hanya mendapatkan bokong indah, padat, dan kencang, otot-otot tubuh lain juga akan makin sehat serta bisa bekerja dengan maksimal. Jika kita sudah terbiasa melakukan latihan fisik, maka kita bisa menambahnya dengan memperbesar otot di bagian-bagian tubuh yang lain juga.